Cara Manggil Kuntilanak

Adapun cara memanggil jaelangkung, ada pula cara memanggil kuntilanak. Dan cara memanggil kuntilanak adalah dengan melatunkan sebuah tembang Jawa. Tidak sama dengan cara memanggil jaelangkung,yang bisa dilakukan oleh siapa saja, lain halnya dengan kuntilanak.

Cara memanggil kuntilanak hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan “lebih” dari pada orang kebanyakan. Kemampuan ini belum bisa dipastikan bagaimana cara memperolehnya karena ada beberapa mitos yang mengatakan bahwa ini kemampuan yang diperoleh dari nenek moyang atau keturunan, ada pula yang mengatakan itu factor kebetulan atau dialah orang yang terpilih tanpa sebab apapun.

Apabila tembang jawa pemanggil kuntilanak ini dinyanyikan, akan membuat si korban menjadi mimisan, setelah itu si”penembang” akan memuntahkan belatung (sejenis ulat yang memakan mayat atau organ yang sudah busuk), dan si korban menjadi mimisan setelah itu akhirnya si korban akan mati mengenaskan dengan kepala terpelintir. Konon ritual yang sama akan terjadi bila tembang jawa ini dinyanyikan, nyanyi – mimisan – belatung – mati mengenaskan.

Bersahabat dengan mahluk halus atau disini dengan kuntilanak, mengacu pada seseorang yang mengikat tali persahabatan dengan mahluk halus atau kuntilanak. Dalam hal ini tujuan memelihara kuntilanak adalah untuk memperoleh sesuatu entah itu membalas dendam, memperoleh pesugian yang erat kaitannya dengan cara”memperlancar” usaha atau bisnis yang sedang dijalani.

Persahabatan dengan mahluk halus ini juga dikenali sebagai saka Mereka yang bersahabat dengan mahluk halus ini perlu mematuhi beberapa syarat seperti ada yang meminta persembahan makanan, ada yang perlu dibakar kemenyan setiap waktu tertentu, dan ada yang tidak mengenakan syarat apa-apa, atau dengan melaksanakan ritual tertentu.

107 Responses

  1. bang dul cibubur says:

    Ini pengalaman saye; suatu ketika sekitar jam 2 tengah malam di kamar saya lagi baca buku penting persiapan menghadapi ujian prestasi sehubungan dengan evaluasi tahunan di pekerjaan saya sekitar tahun 2004. Tiba-tiba terdengar suara perempuan tertawa hi..hi..hi..hi../cekikikan di atas pohon rambutan tua yang tumbuh persis dimuka teras rumah. Pada saat bersamaan ayam peliharaan yang memang tidur dipohon tersebut berterbangan melompat kebawah seluruhnya sambil menimbulkan suara gaduh “petok-petok-petok…” Karena kesal terganggu secepatnya saya keluar membawa senter besar dan gunting tajam . Saya senter seluruh pohon rambutan tersebut barangkali rambutnya terjurai sampai bawah akan saya tarik dan gunting saat itu yang ada di benak saya. Tidak ada rasa takut saat itu. Tapi tidak nampak sosok kuntilanak sedikitpun. Tetangga mengetahui saya ada diluar rumah sambil mengamati pohon rambutan juga ikut keluar; beberapa dari mereka juga mendengar suara perempuan tertawa cekikikan terdengar seperti diatas pohon rambutan dan mereka heran siapa yang tertawa nyaring seperti itu.. Benar yang dikatakan ulama manusia lebih mulia dari syetan. Bila kita tidak takut pada syetan , mereka yang menghindar dari kita. Hanya pada Yang Maha Kuasa kita takut. Tapi juga terpulang pada kita selama ini.

  2. jefri1212 says:

    gue dah banyak kuntil bapak

  3. kojer says:

    pada saat gw ama temen gw balik nongkrong gw lewat kebon kira kira jam stengah 1 pagi dah. ya bisa di bilang tuh kebon agak angker konon katanya sarang kuntilanak ya gw ama temen gw lewat juga sekedar iseng cuma mao macu nyali temen gw doang . eh ternyata gw b4 di nyanyiin nyanyian ala jawa ama tuh kuntilanak gw termaksud bruntung ga di kasi liaat sedangkan tmn gu b3 di kasi liat .jujur gw blom tau kalo lagu jawa itu lagu yg di sukain kuntilanak . ternyata horor juga kalo skedar iseng kita malh yg di isengin . gitu bro.

  4. mentari senja says:

    gw jujja bz kugh manggil kuntilanak wong crax gampang bgt tinggal nyanyi tembang jawa jha udh dech kuntilanaknya datang…,,,…,,,…,,,…,,,…,,,…,,,…,,,…,,,!!!!!!!!

  5. razallismail says:

    very dangerous,be carefull. don’t do it at home or whereever you are.please? ia akan membuat kan kamu tidak berdaya lagi.harap harap kamu menguti perkataan yang aku cakapkan ini.sekian terima kasih

  6. aku says:

    akua da memelihara mahluk halus,, tp bkan kuntilanak,,, cuma hantu2 tari

  7. rajalangkung says:

    Kyk mirip flem aje yah,,,
    hehe jangan postingan ne loe bwt, swaktu abis nonton flem kuntilanak,, hehe,, BASI…!!!!

Leave a Reply

Hantu Hantu

Dunia dan cerita hantu hantu, dari video dan penampakan hantu hingga informasi seputar setan dan kisah-kisah penampakan setan serta cerita misteri.