Film Horor Hantu

Saat ini banyak sekali beredar film-film bergenre horror di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya perfilman di Indonesia, pembuatan film berjenis ini makin marak pula. Dengan megambil tema maupun judul yang umum dalam masyarakat film jenis ini mampu menyedot perhatian penonton di Indonesia.

Makin hari makin banyak produksi film bergenre horror. Secara umum di Indonesia, sering adanya kecenderungan mengikuti trend yang ada, kurangnya kreatifitas disini sering membuat jenuh, banyak dari penonton tidak bisa menikmati film tersebut secara maksimal, karena tidak ada terobosan baru, mereka yang harusnya merasa “tercekam” dengan menonton film horror tersebut, karena sudah terlanjur “biasa” mereka jadi tidak menikmati film tersebut.

Berikut adalah film-film horror yang paling menyita perhatian masyarakat Indonesia, seperti, jaelangkung, kuntilanak,dsb.

JAELANGKUNG, film ini disutradarai oleh Jose purnomo dan rizal mantovani, yang didukung oleh artis-artis seperti : winky wiryawan, Melanie aryanto, rony dozer, harry pantja, ians bahtiar, azmi suhaimi, arief RG, Chandra, martoeti, sri hartini, plonto, arief rudiharto. Film bergenre horror yang berdurasi 100 menit ini menceritakan tentang empat sekawan, ferdi (Winky Wiryawan), Gita (Melanie Aryanto), Gombal (Rony Dozer), Sani (Harry Pantja), yang selalu penasaran mencari setan.

Mereka datang ke berbagai tempat namun tak menjumpai apa yang dicarinya. Sampailah mereka mendapat kabar bahwa di daerah yang bernama Angkerbatu mereka akan menemukan apa yang mereka cari. Nah disinilah mereka mulai merasakan berbagai pengalaman aneh atau ganjil. Sementara itu salah satu sari mereka, yaitu sani yang diperankan oleh hari pantja diam-diam berusaha bermain jaelangkung, yaitu sebuah permainan yang konon bisa mendatangkan arwah.

KUNTILANAK, yaitu film yang didukaung oleh artis-artis, yaitu : Julie Estelle, evan sanders, ratu felisha, alice iskak, lita soewardi, ibnu jamil. Film berdurasi 91 menit ini menceritakan salah satu fenomena lain dari hantu di Indonesia, yakni kuntilanak.

Kuntilanak yang seperti kita bahas sebelumnya adalah wanita hamil yang meninggal atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Film kuntilanak ini menceritakan tentang sam yang diperankan Julie Estelle yakni seorang mahasiswi yang pindah ke sebuah rumah kost disuatu daerah yang angker tanpa peduli akan peringatan dari banyak orang termasuk kekasihnya yang kurang setuju jika sam memilih kos disana.

Sebelum sam memilih kos didaerah tersebut sam sudah sering kali diganggu mimpi misterius yang pada akhirnya membuat Agung yang diperankan evan sanders ingin membantu sam mengatasi maslaah tersebut dengan bantuan Iwang yang juga kuliah di psikologi sama halnya dengan agung, mereka berdua mencoba menganalisa mimpi yang dialami sam. Akhirnya belakangan diketahui bahwa ternyata rumah itu dimiliki oleh Mangkujiwo, sebuah keluarga Jawa yang terkenal sejak jaman dulu kala senang mempraktekkan ‘aliran sesat’dimana yang dimaksud dengan ‘aliran sesat’ disini adalah tradisi keluarga tersebut memelihara Kuntilanak untuk pesugihan.

Tapi sayang warisan turun temurun ini terancam putus karena orang terakhir di keluarga itu nggak punya anak Kemudian kuntilanak menunggui daerah itu, lantas, orang-orang di sekitar Sam mulai mati secara tragis satu persatu. Bahkan Agung,kekasihnya juga ikut menghilang! Sam bertekad untuk menemukan Agung sebelum meninggalkan tempat itu.

MALAM JUMAT KLIWON. Film ini didukung oleh artis-artis seperti Ben Joshua, Robertino, Gracia Indri, Daffy Ariaga, Nadiah Hasan, Debby Kristy. Film ini mengambil lokasi di beberapa tempat, salah satunya adalah rumah sakit. Cerita di film ini dimulai pada suatu malam dimana pada saat itu adalah malam Jumat Kliwon, di langit bulan sudah tak bersinar lagi, hanya awan hitam tipis yang tampak berayun beriring.

Dan ketika angin malam berdesir mengusik rimbunan semak tua yang mengeringmaka sesekali terdengar sayup jerit burung malam menyeruak membelah keheningan malam. kemudian saat sejuk embun mulai membasahi malam yang tengah terlelaptimbul gurat keheningan alam seketika lenyap tatkala remang cahaya suluh membias dipekatnya malam yang sunyi. Namun di salah satu tempat di desa ini riuh lolongan anjing-anjing kampung menyalak garang menyahut cacian gerombolan warga desa memaki seorang gadis cantik bernama Suci.

Gadis malang yang menjadi korban kebringasan warga desa dimana ia memelas meminta ampun, tatapan nanar mengiba Suci tak mampu meredam emosi para warga. Serempak warga pun membantai Suci yang dituduh sebagai dukun santet di desa itu, tendangan, pukulan, sabetan dan tusukan benda tajam menghujam tanpa ampun ke tubuh mulus Suci. Suci akhirnya tewas mengenaskan dengan mata terbelalak. Dan saat itu juga Suci pun bersumpah bahwa di malam ini, Malam Jumat Kliwon, tanah ini saya kutuk selamanya.

Selang berjalannya waktu dilain tempat gemerlap kehidupan malam metropolitan menghentak menyapa kawula muda. Dhika (Ben Joshua), Ramon (Robertino), Joana (Debby Kristy) dan Sheila (Gracia Indri) empat remaja masa kini yang tengah asyik menikmati dentuman musik clubbing tanpa menyadari kalau mobil mereka disusupi bubuk Narkoba oleh seseorang yang tak dikenal. Mereka berempat akhirnya terjaring razia Polisi.

Karena merasa tidak memiliki barang haram itu, mereka pun gelap mata melawan aparat lalu melarikan diri. Dhika memacu mobil dengan kecepatan penuh hingga berhasil lolos dari kejaran aparat. Yang pada akhirnya terhenti dipersimpangan jalan. Ditengah kekalutan dan kebingungan, mereka menemukan sebuah rumah sakit besar bertingkat, suram dan berdiri kokoh tepat di atas tanah terkutuk, tempat dimana dahulu Suci dibantai.

Tanpa menghiraukan larangan teman-temannya Ramon , dia nekat masuk ke rumah sakit itu untuk meminjam telepon. Naas bagi mereka, karena malam itu adalah Malam Jumat Kliwon. Dan akhirnya teror Malam Jumat Kliwon terkutuk pun dimulai. Tampak wajah hantu Suci setengah menunduk dengan mata mendelik menatap tajam sambil tersenyum menyeringai menyambut kedatangan Dhika, Ramon, Joana & Sheila dari lorong rumah sakit yang suram.

Namun tak cuma teror hantu Suci, Joana misalnya, dia diteror oleh arwah kakek-kakek bertubuh kurus kering dengan muka putih pucat mengerikan, lain halnya dengan Sheila yang dihantui setan nenek-nenek bungkuk buruk muka. Ramon pun tak ketinggalan mendapat teror mengerikan dari arwah suster ngesot yang jumlahnya banyak sekali. Mahluk-mahluk gaib itu “menyerang” mereka semua tanpa belas kasihan.

11 Responses

  1. zakie venterz says:

    hr0r ind0 gtu2 za dr dlu. . . ! ! ! Crita’na xrng sru n bsa dtebk! ! Hantu’na jga bkan’na bkin tkut, mlah bkin ktwa! ! ! Liat d0nkz film FREDDY VS JASON or film SILENT HILL! !

Leave a Reply

Hantu Hantu

Dunia dan cerita hantu hantu, dari video dan penampakan hantu hingga informasi seputar setan dan kisah-kisah penampakan setan serta cerita misteri.