Hakekat Santet Sebagai Ilmu Hitam

sadarkah kalian bahwa disekitarmu juga hidup sekumpulan makhluk halus? Atau kalian pernah mengetahui atau mendengar tentang santet? Jika kita mendengar kata kedua ini saya yakin anda akan langsung berpikir akan sesuatu yang mengerikan, dan berbau mistis. Biasanya santet dilakukan karena dendam. Seseorang rela melakukan hal yang mengerikan ini karena dendam yang berakar. Bisa jadi karena harta gono gini, atau urusan wanita. Banyak hal lain yang memicu seseorang melakukan santet. Jika kita lihat dari sejarahnya, santet adalah suatu ilmu hitam yang dilakukan guna upaya mencelakai orang lain dari jarak jauh yang dikarenakan urusan nafsu hati. Santet di Jawa dikenal dengan istilah tenun atau teluh. Cara yang dilakukan atau media yang dipergunakanpun bermacam-macam. Seperti rambut, telur, foto, boneka mainan orang, paku, darah dan lain sebagainya.

Akibat yang ditimbulkan kadang orang yang terkena santet mengalami penyakit yang tidak wajar, seperti perut membuncit, penyakit yang tidak kunjung sembuh dan lain-lain. Karena ilmu hitam satu ini mengantarkan sesuatu, tidak jarang orang yang terkena santet akan mengeluarkan pecahan kaca, paku, belut dan media penghantar lain dari mulutnya. Anda bisa bayangkan betapa seramnya ilmu sesat dan sangat dilaknat Allah ini. Selain santet, pelet, pesugihan dan babi ngepet, juga merupakan bagian dari hitam. Dimana hakekat ilmu hitam adalah digunakan untuk mengendalikan alam. Kejadian ini dimaksudkan adalah objek, manusia, atau peristiwa fisik melalui mistik. Ilmu ini identik dengan ilmu sihir yang menyekutukan kebesaran Allah. Naudhubilla mindalik…

Mempunyai Kemampuan Luar Biasa Melihat Hantu

Sekarang ini adalah jaman millenium dimana masyarakatnya telah membuang sistem kepercayaan yang dianut oleh nenek moyang terdahulu yakni animisme dan dinamisme. Akan tetapi, jika kita lihat ke lapangan atau lingkungan sekitar kita akan melihat masih banyak masyrakat yang memiliki animisme dan dinamisme yang tinggi. Kekuatan mistis keris dan batu akik yang dipercaya dapat memberikan manfaat pada pemiliknya.

Kekuatan itu dipergunakan guna mengambil jalan pintas untuk mendapat sesuatu yang diinginkannya. Lain halnya dengan keris dan batu akik, hantu pocong, hantu manggarai dan hantu jamu gendong menjadi sangat familier di telinga kita saat ini. Memang benar adanya bahwa di dunia perfilman saat ini, film hantu dan acara-acara yang bernuansa ghaib sangat marak ditayangkan.

Hal ini sebenarnya diawali dengan adanya peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi. Kemudian menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Dengan demikian, muncullah bentuk appresiasi terhadap adanya penampakan makhluk ghaib tersebut kedalam bentuk film. Tentunya hal tersebut hanya karangan dan imaginasi sutradara. Namun kenyataanya, mereka tidak secara pasti tau seperti apa wujud asli makhluk tersebut.

Hal itu disebabkan hantu dan sejenisnya tidak bisa dilihat oleh kasat mata manusia normal. Mereka hidup di dunia yang berbeda dengan kita. Oleh karena itu jika ingin melihat atau memiliki kemampuan luar biasa tersebut, kita harus menjalani serangkaian ritual atau amalan-amalan yang tetap berlandaskan Ayat suci Al-Quran dan do’a-do’a, dimana semua adalah kuasa dan ijin Allah SWT. Anda tertarik dan percaya akan hal itu? Allahua’lam bissawaf…

Benda-benda Keramat Sebagai Kepercayaan

Kita mungkin pernah melihat begitu banyak keris atau benda-benda pusaka atau keramat lainnya yang dimiliki tetangga kita. Atau mungkin kita melihat benda-benda aneh dan seram yang dimiliki seseorang, khususnya seseorang yang dipercaya memiliki ilmu yang bisa menembus alam ghaib seperti dukun, paranormal bahkan kiyai.

Mereka dipercaya memiliki kemampuan yang lebih melebihi manusia pada umumnya. Hal itu disebabkan karena mereka telah melewati beberapa tahapan yang menjadi syarat wajib untuk membuka tabir antara dunia manusia dan dunia ghaib. Namun, perlu kita garis bawahi bahwa dalam memahi kemampuan atau ilmu seperti ini ada dua jenis yaitu ilmu yang baik yang melandaskan ayat-ayat suci Al-Quran dan serentetan puasa, tidak melakukan maksiat dan hal-hal keduniaan yang dapat menghilangkan itu.

Dan ada pula yang melandaskan pada ayat-ayat setan, menginjak-injak Al-Quran agar bisa memperoleh kemampuan tersebut seperti yang dilakukan seorang dukun atau pencari ilmu dengan kesesatan.

Dalam kehidupan kita sudah barang pasti mengenal yang namanya jenglot. Jenglot adalah salah satu jenis makhluk ghaib yang memiliki ukuran tubuh sangat kecil seukuran telapak tangan manusia. Jenglot memiliki taring dan rambut yang panjang.

Makanan jenglot adalah darah dan setiap malam-malam tertentu dia akan dimandikan dengan ritual lengkap. Selain jenglot, keris juga dipercaya mempunyai kekuatan mistis didalamnya. Keris seperti ini biasanya juga akan dipergunakan pemiliknya untuk beberapa keperluan, seperti penjaga pemiliknya dari gangguan orang, pesugihan, menampakkan wibawa pemiliknya dan sebagainya.

Kesimpulannya, jenglot maupun keris dan benda-benda mistis lainnya dipercaya mampu memberikan perlindungan, keselamatan, pesugihan dan lain sebagainya. Akan tetapi kita sebagai manusia yang beriman harus tidak mempercayai itu. Karena semua rizki, keselamatan, perlindungan hanya Allah SWT semuanya berasal.

Hantu pemilik Toko

Kejadian ini terjadi  kira-kira 5  tahun yang lalu, di boston  persisnya aku lupa bulan dan tanggalnya, ketika itu musim  panas dan  matahari bersinar begitu teriknya.

Dan saat itu aku  masih study di salah satu universitas swasta  di boston.  Walaupun aku bisa sekolah di boston sebenarnya bukan karena pretasi ataupun karena aku kaya, tapi karena aku terlalu keras kepala dan terlalu memaksakan kehendakku sampe-sampe orang tuaku menjual  tanah warisan untuk bisa membiayaiku kuliah disana. Maklum ortuku hanya seorang PNS.

ketika itu aku lagi ada masalah, yah.. biasalah masalah anak kost sama seperti anak kost di indonesia , apalagi kalau bukan soal duit, kali ini orangtuaku ngga bisa ngirimin duit tepat waktu. Uang kiriman yang biasanya selalu aku terima awal bulan, kini baru bisa dikirim pertengahan bulan depan.

Maklum adikku sebentar lagi akan melanjutkan ke perguruan tinggi, dan membutuhkan tidak sedikit biaya.  Terpaksa orang tuaku minta pengiriman uang sakuku di pending sampe pertengahan bulan.  Sekalian menyuruhku untuk berusaha meminjam dari teman-teman .

Tapi aku orangnya agak gengsian, lebih baikaku kelaparan daripada jatuh harga diriku Cuma karena minjem duit. Ketauaan banget kan kerenya…  setelah aku pikir-pikir lebih baik aku mencoba mencari pekerjaan paruh waktu yang biasanya dilakoni anak sekolah di sini.  Itung-itung lumayan buat nambah-nambah uang saku.

Tapi usahaku ini tidak semudah yang aku bayangkan, tidak ada satupun perusahaan yang mau menerimaku, macem- macem dech alasannya, ada yg bilang  sudah mendapatkan tenaga yg dibutuhkan lah.. ga ada lowongan lah.. ga nerima orang yg ga punya pengalaman sama sekali lah.. dan segudang alasan yg kayaknya dibuat-buat.

Emang sih kalo musim panas tiba banyak anak- anak sekolahan yg nyambi part time buat nambah uang saku. Aku berusaha menenangkan diriku sejenak, sambil duduk-duduk di salah satu taman kota yang rindang.  Lama melamun membuatku kehausan,  maklum seharian keliling-keliling  cari kerja .

Kebetulan dipojok taman itu ada toko  es krim tua yang udah terkenal dikota ini  bahkan uda  buka selama tiga generasi. Lalu aku memutuskan pergi kesana dan membeli sebatang es krim buat menghilangkan rasa haus ini.

Ada counter berbentuk huruf  ”L”  di depan dan sebelah kanan ku. Dan ketika aku membuka dompet untuk membayar  es krim itu, tiba-tiba ada seorang nenek tua berdiri di belakang meja counter itu. Dan dia tersenyum, lalu aku meminta maaf karena kelamaan mengambil uang di dompet, maklum isinya hanya uang recehan. Lalu ketika aku akan membayar dan melirik lagi ke counter itu, dia telah pergi.

Tiba-tiba aku mendengar seseorang bertanya “can i help you ?” dan melirik kekanan di tempat wanita tua itu tadi berdiri.

Aku terkejut lalu aku bertanya kepada wanita tersebut “where the old lady had gone to who was going to serve me?”  kemudian wanita itu tertawa dan memberitahuku kalau wanita tua yang barusan aku lihat adalah hantu pendiri toko es krim tersebut.

Kamar Kosong 2

Malam pun tiba. Hotel di tempat wisata itu tiba-tiba menimbulkan galau di hatik. Dan ternyata parman juga mengalami hal yang serupa. Malahan, meski malam belum larut, kami malah diserang rasa kantuk yang teramat sangat. Rasa kantuk yang jarang aku alami karena aku terbiasa  tidur larut malam. Kupersilahkan parman yang tersiksa oleh kantuk  untuk tidur duluan.

Mendengar usulku, parman rupanya sudah tidak lagi memeperdulikan  lagi bebauan yang mengundang mistik itu. Ia langsung saja merebahkan  diri dan memejamkan matanya. Aku kemudian memilih  duduk-duduk di beranda  sambil mempermainkan  asap rokok.
“belum tidur , mas?” Tanya salah seorang penghuni hotel  yang kamarnya bersebelahan  dengan kamar kami. Aku hanya menggelengkan kepala  sambil  tersenyum. Lalu bangkit dari tempat dudukku dan berjalan menghampirinya. Setelah berkenalan, kamipun  kemudian terlibat dalam pembicaraan yang hangat. Namanya surya dari kota madiun.
“Mas budiman kok berani bermalam di kamar itu ?” katanya sambil menunjuk kamarku. Aku terkejut dengan pertanyaannya.
“lho memangnya ada apa dengan kamarku itu ?” tanyaku  sembari kutatap tajam-tajam matanya.
“katanya kamar  yang mas budiman  tempati itu tempatnya raja jin  yang memang  secara khusus diperuntukan  untuk menjaga keamanan hotel ini. Kamar itu  katanya juga dihuni oleh seseorang , tentunya orang halus.” Surya bercerita panjang lebar mengenai kamar itu dengan serius. Dia seperti tidak sedang bercanda atau sengaja menakut-nakutiku.

Mendengar  apa yang dikatakan surya mengenai kamar yang kusewa  itu seketika bulu kudukku menjadi merinding. Tapi tetap  kucoba kegelisahanku itu tidak  kutunjukannya. Sekitar pukul sebelas malam, surya meminta diri. Aku juga  segera menuju kamar yang ku tempati sembari bertekad mengajak  parman malam itu juga untuk hengkang dari situ.

Namun ketika beberapa langkah hendak memasuki kamarku, tiba-tiba kudengar suara gamelan yang sayup-sayup di tengah-tengah deburan ombak. Suara itu semakin mendekat…semakin mendekat… dan semakin mendekat. Hingga terasa jelas sekali di telingaku.

Bersamaan itu pula terdengar suara gemerincing kereta kuda. Disusul kemudian penampakan kereta kencana yang ditarik empat ekor kuida yang semuanya berwarna putih mulus. Keempat ekor kuda  yang bertubuh kokoh itu  semuanya berkalung  asesoris yang gemerlapan karena lampu TL yang ada disitu. Tak lama kemudian  dari kereta itu  keluarlah lelaki bersurjan  yang tadi sore sempat mengantarku ke hotel ini.

Hantu Hantu

Dunia dan cerita hantu hantu, dari video dan penampakan hantu hingga informasi seputar setan dan kisah-kisah penampakan setan serta cerita misteri.